People Innovation Excellence
 

HOSPITOUR 2019: Seminar Nasional tentang Millennials’ Direct Involvement in Growing International Tourism by Sustaining Local Tourism

HOSPITOUR adalah acara tahunan yang diadakan oleh Sekolah Tinggi Pariwisata Pelita Harapan (STTPH), Universitas Pelita Harapan (UPH), Karawaci, Tangerang untuk membangun hubungan dan kerjasama antar lembaga – lembaga pendidikan dan mahasiswa. Kegiatan HOSPITOUR ini diadakan selama 3 hari, yaitu pada 8 hingga 11 April 2019. Tema Hospitour tahun ini mengangkat topik tentang Millenial’s digital tourism. Tema ini diangkat karena pada saat ini dunia dan khususnya Indonesia telah memasuki era digital 4.0. Era dimana saatnya generasi Millenial yang akan menghadapi berbagai tantangan yang ada.

Seperti tahun tahun sebelumnya, Hospitour 2019 ini dibuka dengan suatu seminar yang juga membahas tentang generasi millenial dalam mengembangkan pariwisata lokal di Indonesia yang diharapkan dapat membantu ekonomi masyarakat sekitar, mulai dari hal internal seperti human resource hingga food tourism, transportation, travel, dan marketing dibahas di seminar ini. Setelah acara seminar ini, akan diadakan pula berbagai perlombaan seperti food vlog, food photography, scientific paper, tour package hingga perlombaan cabang olahraga futsal.

Pada hari pertama dalam rankaian acara ini, kami berkesempatan untuk menghadiri seminar nasional mereka yang membahas tentang Millennials’ Direct Involvement in Growing International Tourism by Sustaining Local Tourism.

 

Gambar 1. Tempat Pelaksanaan Seminar Nasional “Millennials’ Direct Involvement in Growing International Tourism by Sustaining Local Tourism di STTPH, UPH

 

Gambar 2. Kami (Karen (paling kanan) dan Melodi (ketiga dari kanan)) bersama teman – teman dari Universitas Bina Nusantara (BINUS) jurusan Destinasi Pariwisata sebelum acara seminar

 

 

Ada lima pembicara yang memberikan kajian dan informasi selama acara seminar yang sangat berguna bagi peserta. Seperti, salah satu pembicara berbicara tentang karakteristik millennial ketika mereka bepergian, seperti contohnya bahwa para Millennial senang untuk berbagi, mereka mencari interaksi, pengeluaran selektif dan pengalaman otentik. Kami sebagai peserta seminar juga diberi kesempatan untuk bertanya kepada pembicara.

Bagi kami, kegiatan dan acara HOSPITOUR adalah acara yang mendidik dan berkualitas. Untuk dapat hadir di seminar nasional yang diadakan ini adalah salah satu kehormatan bagi kami.

 

Ditulis oleh        : Karen Suryanto – Student ID 2201817142 dan Melodi Angeline – Student ID 2201814481, BINUS Tourism School

Diedit oleh         : Indra Kusumawardhana

 


Published at : Updated
Written By
Karen Suryanto & Melodi Angeline
Student of BINUS Tourism School | Bina Nusantara University
Leave Your Footprint

    Periksa Browser Anda

    Check Your Browser

    Situs ini tidak lagi mendukung penggunaan browser dengan teknologi tertinggal.

    Apabila Anda melihat pesan ini, berarti Anda masih menggunakan browser Internet Explorer seri 8 / 7 / 6 / ...

    Sebagai informasi, browser yang anda gunakan ini tidaklah aman dan tidak dapat menampilkan teknologi CSS terakhir yang dapat membuat sebuah situs tampil lebih baik. Bahkan Microsoft sebagai pembuatnya, telah merekomendasikan agar menggunakan browser yang lebih modern.

    Untuk tampilan yang lebih baik, gunakan salah satu browser berikut. Download dan Install, seluruhnya gratis untuk digunakan.

    We're Moving Forward.

    This Site Is No Longer Supporting Out-of Date Browser.

    If you are viewing this message, it means that you are currently using Internet Explorer 8 / 7 / 6 / below to access this site. FYI, it is unsafe and unable to render the latest CSS improvements. Even Microsoft, its creator, wants you to install more modern browser.

    Best viewed with one of these browser instead. It is totally free.

    1. Google Chrome
    2. Mozilla Firefox
    3. Opera
    4. Internet Explorer 9
    Close