People Innovation Excellence
 

Medan Fieldtrip Binusian 2020

Kegiatan pariwisata yang dilakukan di dalam sebuah kota sangat didukung oleh elemen-elemen yang saling berkaitan satu dengan lainnya. Wilayah Sumatera Utara menawarkan berbagai macam daya tarik wisata. Proposal ini menguraikan perjalanan lapangan untuk mahasiswa program sarjana Destinasi Pariwisata Universitas Bina Nusantara untuk menjelajahi berbagai Objek daya tarik ekowisata sebagai praktik di lapangan untuk menambah wawasan keahlian pariwisata secara konseptual dan kontekstual untuk bidang kajian Prinsip Dasar Kepariwisataan, Introduction to Indonesia Thematic Tourism, Indonesian Culture, History & Heritage, Reseacrh Methodology & Statictic.

Kunjungan lapangan ini bertujuan untuk memperkaya dan memperdalam proses mahasiswa Program Studi Destinasi Pariwisata baik sebagai pengalaman intelektual dan pengenalan sosial berbagai fenomena kepariwisataan di Indonesia. Propinsi Sumtera Utara merupakan salah satu tempat wisata yang undah dan menarik, yang juga identik dengan suku Batak, Mandailing, Karo, dan berbagai suku lainnya yang memiliki keragaman budaya. Selain menyimpan wisata budaya Sumatera Utara juga memiliki banyak potensi wisata alam yang sangat berpotensi untuk dikembangkan.

 TUJUAN KEGIATAN STUDI LAPANGAN (FIELD TRIP)

Kegiatan field trip ini dilakukan untuk memberikan pemahaman kontekstual dan konseptual tentang fenomena kepariwisatan dan berbagai aktivitas pariwisata serta peran stakeholder dalam menyediakan elemen/fasilitas pendukung aktivitas kepariwisataan di sebuah destinasi pariwisata.

Kegiatan ini ditujukan untuk memberikan pengalaman nyata bagi mahasiswa sebagai calon stakeholder pengembangan kepariwisataan di masa depan terutama dalam kaitannya dalam pengembangan urban tourism yang berwawasan lingkungan dan yang berkelanjutan.

DESTINASI YANG DIKUNJUNGI

Kegiatan studi lapangan ini akan mengambil tempat di Medan, Berastagi, Gunung Sinabung, Danau Toba, dan Pulau Samosir. Destinasi yang akan dikunjungi:

  • Kota Medan
  • Berastagi
  • Desa Tuk Tuk, Samosir
  • Perkampungan Marga Sidabutar
  • Desa Ambarita
  • Kampung Tomok
  • Dinas Pariwisata Samosir
  • Dinas Pariwisata Kabupaten Karo
  • Relokasi pengungsi gunung sinabung


Published at :
Written By
Y. Maulana
SCC General Tourism & Hospitality | Binus University
Leave Your Footprint

    Periksa Browser Anda

    Check Your Browser

    Situs ini tidak lagi mendukung penggunaan browser dengan teknologi tertinggal.

    Apabila Anda melihat pesan ini, berarti Anda masih menggunakan browser Internet Explorer seri 8 / 7 / 6 / ...

    Sebagai informasi, browser yang anda gunakan ini tidaklah aman dan tidak dapat menampilkan teknologi CSS terakhir yang dapat membuat sebuah situs tampil lebih baik. Bahkan Microsoft sebagai pembuatnya, telah merekomendasikan agar menggunakan browser yang lebih modern.

    Untuk tampilan yang lebih baik, gunakan salah satu browser berikut. Download dan Install, seluruhnya gratis untuk digunakan.

    We're Moving Forward.

    This Site Is No Longer Supporting Out-of Date Browser.

    If you are viewing this message, it means that you are currently using Internet Explorer 8 / 7 / 6 / below to access this site. FYI, it is unsafe and unable to render the latest CSS improvements. Even Microsoft, its creator, wants you to install more modern browser.

    Best viewed with one of these browser instead. It is totally free.

    1. Google Chrome
    2. Mozilla Firefox
    3. Opera
    4. Internet Explorer 9
    Close