People Innovation Excellence
 

Tourpreneur – Creating Business in Tourism through Social Media

Organized By: Tourism Destination Program – Binusian 2021

LATAR BELAKANG

Aktivitas manusia dan internet tidak bias terpisahkan di era sekarang. Ketika orang – orang bepergian ke kafe atau restoran, mereka berkemungkinan tinggi untuk mengunggah aktivitasnya melalu media social mereka. Bahkan aktivitas simpel pun seperti perihal perkuliahan mereka, perasaan atau pemikiran mereka, dsb. Di era sekarang ini, kita dihadapkan dengan pertumbuhan teknologi yang progresif. Revolusi teknologi digital ini tidak terhindarkan, hal ini tidak hanya berdampak pada penyedia jasa pariwisata saja, tetapi juga berdampa kterhadap cara orang dalam berwisata dan cara mereka dalam menikmati kegiatan wisata tersebut. Merujuk dari pandangan psikologis, banyak orang yang bepergian dan mengunggah aktivitas mereka di media social dengan tujuan “aktualisasi diri”.

Generasi muda di era sekarang berbeda dengan generasi sebelumnya, yang mana kita ketahui generasi muda kali ini kurang menikmati pekerjaan di belakang meja sembari berurusan dengan atasan dan pelanggan mereka. Penjelasan pada paragraph pertama member kita alas an kuat bahwa kita dapat mengambil keuntungan berdasarkan kebiasaan – kebiasaan yang dilakukan oleh generasi muda zaman sekarang. Di masa ini juga sangatlah mudah untuk mendapatkan informasi tentang apa pun dengan cepat dan membuat sesuatu menjadi viral dengan gampangnya melalui media sosial. Kementrian pariwisata juga mengundang para pelajar untuk mempromosikan pariwisata Indonesia melalui media social/media digital untuk mendukung pariwisata yang berkelanjutan.

Ada banyak sekali platform bagi generasi muda untuk mengekspresikan kreativitas mereka, sekarang ini, sangat popular dengan orang – orang yang menggunakan media social seperti Instagram atau Youtube sebagai sumber mata pencaharian melalui ‘endorsement’, ‘paid promote’, atau melalui royalty viewers dari Youtube. Sekali lagi, melihat factor tersebut, kami melihat peluang, mengapa generasi muda sekarang ini tidak menghasilkan uang dari platform yang sudah tersedia? Mengapa kita tidak berwisata sekaligus menghasilkan uang dari berwisata?

Oleh karena itu, kami berharap dengan diadakannya Talkshow bersama pembicara yang ahli dibidangnya, paham tentang anak muda serta berpengalaman, dapat member inspirasi dan meningkatkan kesadaran bagi generasi milenial agar semakin kreatif dan mahir dalam memanfaatkan teknologi & membuat bisnis berdasarkan sumber yang sudah tersedia.

TUJUAN

Tujuan diadakannya Talkshow ini adalah untuk memberikan pengetahuan bagaimana membuat bisnis dalam pariwisata bagi anak muda guna mendukung pariwisata Indonesia.

 

 


Published at :
Written By
Y. Maulana
SCC General Tourism | Bina Nusantara University
Leave Your Footprint

    Periksa Browser Anda

    Check Your Browser

    Situs ini tidak lagi mendukung penggunaan browser dengan teknologi tertinggal.

    Apabila Anda melihat pesan ini, berarti Anda masih menggunakan browser Internet Explorer seri 8 / 7 / 6 / ...

    Sebagai informasi, browser yang anda gunakan ini tidaklah aman dan tidak dapat menampilkan teknologi CSS terakhir yang dapat membuat sebuah situs tampil lebih baik. Bahkan Microsoft sebagai pembuatnya, telah merekomendasikan agar menggunakan browser yang lebih modern.

    Untuk tampilan yang lebih baik, gunakan salah satu browser berikut. Download dan Install, seluruhnya gratis untuk digunakan.

    We're Moving Forward.

    This Site Is No Longer Supporting Out-of Date Browser.

    If you are viewing this message, it means that you are currently using Internet Explorer 8 / 7 / 6 / below to access this site. FYI, it is unsafe and unable to render the latest CSS improvements. Even Microsoft, its creator, wants you to install more modern browser.

    Best viewed with one of these browser instead. It is totally free.

    1. Google Chrome
    2. Mozilla Firefox
    3. Opera
    4. Internet Explorer 9
    Close