Student Field Trip East Java

Aktivitas kepariwisataan perlu didukung oleh elemen-elemen yang saling berkaitan satu dengan lainnya. Wilayah Indonesia menawarkan berbagai macam daya tarik wisata yang menarik untuk dikunjungi. Sebagai satu kegiatan yang dilakukan oleh mahasiswa Program Studi Destinasi Pariwisata adalah praktik lapangan untuk menambah wawasan keahlian pariwisata secara konseptual dan kontekstual untuk bidang kajian Kepariwisataan.

Bromo National Park

 

Kunjungan lapangan ini sangat berguna bagi mahasiswa Program Studi Destinasi Pariwisata baik sebagai pengalaman intelektual dan pengenalan sosial berbagai fenomena kepariwisataan di Indonesia. Mahasiswa akan mendapatkan kesempatan unik untuk merefleksikan dan dan mendiskusikan tentang pengembangan kepariwisataan di masa sekarang dan perencanaan pengembangan kepariwisataan di masa depan.

Bromo National Park

 

Kegiatan field trip ini dilakukan untuk memberikan pemahaman kontekstual dan konseptual tentang fenomena kepariwisatan dan berbagai aktivitas pariwisata serta peran stakeholder dalam menyediakan elemen/fasilitas pendukung aktivitas kepariwisataan di sebuah destinasi pariwisata.

Kegiatan ini ditujukan untuk memberikan pengalaman nyata bagi mahasiswa sebagai calon stakeholder pengembangan kepariwisataan di masa depan terutama dalam kaitannya dalam pengembangan urban tourism yang berwawasan lingkungan dan  berkelanjutan

Kasih Cakaputra Komsary