Kunjungan Universitas JEMBER Pada Binus Tourism Destination dan Hotel Management Dalam Rangka Menuju Akreditasi TEDQUAL

Studi Banding Universitas JEMBER Menuju Akreditasi TEDQUAL UNWTO

Universitas Jember (disingkat UNEJ atau UJ) adalah sebuah perguruan tinggi negeri terbesar di bagian timur Provinsi Jawa Timur yang terletak di Kota Jember, sebuah kota berhawa tropis di bagian tenggara Provinsi Jawa Timur. Kampus UNEJ berada di kawasan hijau yang ramah lingkungan sehingga memberikan ketenangan dalam melaksanakan kegiatan akademik. Kota Jember sendiri berada di antara Kawah Ijen dan Gunung Bromo serta dikelilingi perkebunan yang sebagian besar ditanami tembakau, kopi, cokelat, dan tebu.

Terdapat dua mayoritas penduduk yang tinggal di Jember, yaitu komunitas Jawa dan Madura yang masing-masing mempunyai keunikan budaya. Dua karakteristik etnik dan budaya yang dipadu dengan kawasan perkebunan tersebut membentuk kombinasi yang indah dari sisi pemandangan alam dan warisan budaya. Di tempat inilah UNEJ terus maju dan berkembang.

Tedqual adalah Akreditasi International yang diberikan oleh UNWTO kepada Perguruan Tinggi Pariwisata di seluruh Dunia,.

Untuk itu baik BINUS Tourism Destination maupun Pariwisata Universitas JEMBER saling berbenah diri guna memberikan jaminan kualitas pendidikan kepada para Mahasiswanya khususnya pada Program Studi Pariwisata. Saat ini Program Studi Hotel Management Universitas Bina Nusantara telah lebih dulu mendapatkan setifikasi TEDQUAL, sehingga kedepannya itu akan menjadi suatu motivasi bagi Program Destinasi Pariwisata guna memberikan jaminan kualitas pendidikan bidang pariwisata kepada mahasiswa.