Title : WAJAH BARU HIMPAR (Kepengurusan Periode 2021)

 

Pemilu merupakan bagian dari negara demokrasi, pemilu biasa dilakukan untuk melakukan pemilihan presiden, atau kepala tingkat daerah. Sama halnya pada saat melakukan pemilihan umum Ketua HIMPAR periode selanjutnya, ada beberapa tahapan yang dilakukan hingga akhirnya terpilih 1 Ketua HIMPAR periode kepengurusan 2021.

Diawali dengan pendaftaran kandidat yang dilakukan oleh Pengurus HIMPAR 2020 yang terdiri dari Enjelita Hariawang, Florencia Irena dan Michelle Buntaran  dan dilanjutkan dengan verifikasi data dari para kandidat calon Ketua HIMPAR 2021 yang dilakukan oleh Student Club & Activity Centre Binus University. Dilanjutkan dengan para kandidat yang melalui proses pengisian self assessment yang menghasilkan rekomendasi dari SCAC. Selanjutnya para kandidat juga melakukan presentasi mengenai visi dan misi serta program kerja yang telah mereka proyeksikan pada tanggal 23 Oktober 2020.

Ketiga kandidat ketua HIMPAR 2021

 

Selanjutnya kegiatan pemilu dilaksanakan pada tanggal 24 Oktober 2020 melalui Zoom Meetings yang diawali dengan kata sambutan oleh Kepala Prodi Destinasi Pariwisata (Wendy Purnama Tarigan, A.Md, S.E, M.M, M.B.A.), Ketua Umum HIMPAR periode 2020 (Olivia), Ketua Panitia Pemilu Himpar (Irwin Estein) dan juga dimulai dengan Doa yang dipimpin oleh Dimas Irsyad yang merupakan salah satu pendiri HIMPAR. Selanjutnya ketiga kandidat melakukan kampanye, agar mereka lebih dikenal oleh peserta pemilu dan panitia telah menyiapkan beberapa pertanyaan yang dibentuk dalam kegiatan Quiz yang hasilnya tidak akan mempengaruhi suara yang akan mereka peroleh. Tujuan Quiz hanya untuk memperkenalkan para kandidat kepada peserta pemilu secara lebih dalam lagi. Acara diakhiri dengan kegiatan puncak yaitu pemilihan umum Ketua Umum untuk 2021. Setelah acara berakhir, Panitia Pemilu HIMPAR dengan Dewan Pengurus Inti dan Koordinator Divisi HIMPAR periode 2020 menghitung hasil suara dengan jumlah bobot yang berbeda dari setiap pemilih. Dengan hasil akhir Florencia Irena sebagai pemilik suara terbanyak.

Florencia Irene

Selamat kepada Florencia Irena sebagai Ketua HIMPAR periode kepengurusan 2021 dan juga Michelle Buntaran sebagai Sekretaris HIMPAR periode kepengurusan 2021 serta Enjelita Hariawang sebagai Bendahara HIMPAR periode kepengurusan 2021. Ditunggu perubahan baru dari wajah baru HIMPAR ya!!

Jangan lupa untuk follow IG @himparbinus untuk tahu update-an terbaru dari HIMPAR BINUS.