BINUS Tourism Seeking (BTS) for Belitung

BINUS Tourism Seeking (BTS) for Belitung merupakan sebuah acara dimana peserta dapat mengikuti lomba dengan konten yang bebas. Baik itu fotografi, video, boomerang, TikTok hingga podcast. Dengan tema “Belitung Skuy!” acara BTS for Belitung dilaksanakan secara online oleh mahasiswa BINUS University jurusan pariwisata yang berkolaborasi dengan IHGMA (Indonesia Hotel General Manager Association) Belitung. Tujuan diadakannya event ini adalah untuk memperkenalkan sekaligus mempromosikan kekayaan alam yang dimiliki oleh Belitung sehingga masyarakat tertarik untuk berkunjung ke Belitung.

Pendaftaran event lomba ini sudah dimulai pada tanggal 5 hingga 23 November 2020. Untuk puncak acara akan diadakan pada tanggal 8 Desember 2020. Pada puncak acara kami akan mengumumkan para pemenang yang akan mendapatkan hadiah voucher menginap gratis di hotel belitung seperti:  Juara 1 mendapat 1 voucher hotel fairfield belitung, juara 2 mendapat 1 voucher hotel santika premiere belitung, juara 3 mendapat 1 voucher hotel BW Suite Belitung serta juara favorite mendapat ole-ole box belitung.

Dengan diadakannya event ini, diharapkan seluruh peserta dapat berkontribusi untuk memperkenalkan serta mempromosikan destinasi yang ada di Belitung. Bukan hanya peserta, event ini sendiri memiliki akun Instagram @btsforbelitung yang juga kami gunakan untuk memperkenalkan Belitung serta update mengenai lomba ini.

Selama event ini berlangsung, kami sebagai panitia tentunya mendapatkan pengalaman baru dan belajar banyak hal, mulai dari belajar soft skills seperti time management, leadership, teamwork, communication, problem solving dan juga kami belajar untuk menjalin serta menjaga hubungan dengan pihak eksternal. (eo)

Melody Angeline - Tourism Destination Student; Editor: HU