Pada Hari Jumat, 28 Mei 2021, kami, mahasiswa Jurusan Destinasi Pariwisata Bina Nusantara angkatan 2023 mengadakan event Webinar & Virtual Tour “Creating Tourism Business During Pandemic”. Acara ini disponsori oleh CRF Rally Indonesia dan X-Dhose.

Dalam acara ini, kami mengundang Bapak Tajul Arifin selaku Ketua Umum CRF Rally Indonesia sebagai pembicara utama kami. Konsep yang digunakan kali ini adalah bincang-bincang santai yang dipandu oleh Bapak Yopy Maulana dan Bapak Martin Sitinjak yang merupakan dosen BINUS. Event ini terselenggara secara hybrid. Panitia dibantu oleh dosen Pembimbing menyelenggarakan event secara on site dan offline, dimana kegiatan on site di selenggarakan di Kupi El Press, Jakarta Selatan, sedangkan online dilakukan melalui platform zoom meeting dan live ig. Langsung dari Kupi El Press, Bapak Tajul Arifin, Bapak Yopy Maulana, dan Bapak Martin Sitinjak berdiskusi mengenai peluang bisnis di masa pandemi.

Penyelenggaraan event ini sangatlah tidak mudah, ada berbagai lika-liku kesulitan yang dihadapi oleh panitia, namun semuanya dapat terlewati dengan baik oleh karena kerja sama tim serta dosen yang membantu. Pengalaman baru dan mengesankan dirasakan oleh panitia yang merupakan mahasiswa jurusan pariwisata angkatan 2023 ini. Fyi, event ini dibuat dibawah mata kuliah Event Management. Penyelenggaraan event ditutup dengan pemutaran virtual tour ke Puntang.