Pada Tanggal 5th November 2021, Binus Tourism mengadakan kegiatan talkshow hybrid, disiarkan langsung dari Kampus Politeknik eLBajo Commodus, Labuan Bajo, Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur. Peserta yang hadir dalam kegiatan tersebut adalah Mahasiswa Binus Tourism dan Mahasiswa Ekowisata Politeknik eLBajo Commodus. Total peserta yang hadir secara offline dalam acara tersebut sebanyak 98 peserta. Ditambah dengan peserta yang hadir di zoom, total peserta acara ini sebanyak kurang lebih 150.

Dalam kesempatan ini, Mahasiswa pariwisata yang hadir dapat berdiskusi langsung dengan para ahli di bidangnya, diantaranya Bapak Wendy  Purnama Tarigan yang  merupakan Kepala Program dari Binus Tourism, Bapak Dwi Putro selaku perwakilan dari Balai Taman Nasional Komodo, Bapak Irwanto Mahmud dan Bapak Anggi Januari dari SUSTOUR-Swisscontact Indonesia, dan juga hadir Ibu Fitri Ciptosari selaku dosen Prodi Ekowisata di Politeknik eLBajo Commodus. Acara ini dimoderatori oleh Bapak Teguh Amor Patria, yang merupakan Lecturer Specialist di Binus Tourism.

Kegiatan ini merupakan rangkaian acara dari Kegiatan Field Trip yang diikuti oleh Mahasiswa Binus Tourism 2023, 2024, dan 2025. Field trip yang dimaksud dilaksanakan di Wae Rebo, Manggarai, dan Taman Nasional Komodo, Manggarai Barat.