Prodi Destinasi Pariwisata telah melakukan kegiatan rutin tiap semester yaitu Field trip pertama di tahun 2022. Field trip kali ini mengunjungi Borobudur dan Yogyakarta di tanggal 24 Juni – 27 Juni 2022. Pada kegiatan field trip kali ini, dosen dan mahasiswa Angkatan Binusian 2024 dan Binusian 2025 berangkat mengunjungi Borobudur dengan menggunakan Kereta Api. Hari pertama kegiatan, para peserta field trip berfokus mengunjungi Desa Borobudur. Disini mahasiswa melihat proses pembuatan gula merah, belajar bermain gamelan, belajar menangkap ikan di sungai serta mengunjungi Kawasan Candi Borobudur sekaligus berdiskusi langsung dengan pengelolanya.

Di hari kedua, peserta mengunjungi Puthuk Setumbu di pagi hari untuk melihat sunrise. Setelah itu, peserta juga melihat peternakan kambing ettawa sambil merasakan rasanya meminum susu kambing murni. Di hari ini, peserta juga berkesempatan untuk mengunjungi satu lagi desa wisata yang sudah populer dan mendapat banyak penghargaan yaitu Desa Candirejo. Selain berdiskusi langsung dengan pengelola, peserta juga langsung melihat umkm-umkm yang banyak menghidupkan pariwisata di Desa Candirejo.

Di hari ketiga, peserta berkesempatan untuk melakukan observasi di Kota Jogjakarta. Peserta melakukan observasi di sekitar Kota Gede Jogja, dimana peserta bisa melihat peninggalan-peninggalan warisan budaya Jogjakarta serta perpaduan antara budaya dan teknologi di Museum Kota Gede. Selain itu, mahasiswa juga mengunjungi taman sari dan keraton yang merupakan destinasi terkenal di Jogjakarta. Walaupun field trip kali ini cukup singkat, tetapi banyak hal baru yang dipelajari oleh mahasiswa Binus Tourism.