Pada hari Sabtu, 3 September lalu, BINUS University kembali menyelenggarakan event Globalicious. Acara ini sebetulnya adalah kegiatan rutin di BINUS University. Tetapi karena pandemi, acara ini sempat ditiadakan sehingga Globalicious 2022 adalah yang pertama diselenggarakan setelah pandemi secara onsite.

 

Lalu apa sih Globalicious BINUS itu? Globalicious diselenggarakan setiap tahun – biasanya pada bulan September – tuntuk menyambut teman-teman SMA atau sederajat di kampus BINUS University. Melalui acara ini, teman-teman dapat mengenal program studi yang ada di BINUS University dan bertanya lebih detil tentang program-program studi yang ada di BINUS University serta kurikulumnya. Selain itu, teman-teman juga dapat berkenalan dan bertanya langsung pada mahasiswa BINUS University tentang serunya menjalani kegiatan perkuliahan di BINUS University.

Pengunjung Globalicious, 3 September 2022 (Foto: TAP)

Di tahun-tahun sebelum pandemi, cukup banyak kegiatan yang diselenggarakan dalam acara Globalicious ini, seperti Trial Class, Seminar Tepat dan Cerdas memilih Jurusan, Pameran, Bazaar Makanan, Fun Competition, dan banyak lagi. Tetapi karena masih suasana pandemi, kegiatan Globalicious 2022 yang lalu masih lebih berfokus pada pengenalan program studi dan trial class. Walau begitu, hal itu tidak mengurangi jumlah dan antusiasme pengunjung.

Meja Prodi Tourism (Foto: TAP)

Dalam Globalicious 2022 lalu, Program Studi Pariwisata BINUS University turut mengisi meja yang telah disediakan panitia. Hadir dalam acara tersebut adalah Ketua Prodi Pariwisata, Bapak Wendy Tarigan, beserta dua dosen prodi, Bapak Teguh Amor Patria dan Ibu Fithria Damanik, yang dengan antusias mengenalkan berbagai hal tentang prodi Pariwisata di BINUS University. Hal-hal yang cukup banyak ditanyakan adalah tentang kurikulum, prospek lulusan, dan beasiswa. Untuk kurikulum, bisa dilihat contohnya pada brosur berikut ya (klik: ENERJIK BINUS TOURISM). Untuk prospek lulusan, informasinya bisa dilihat di artikel lain dalam web ini. Sedangkan untuk beasiswa, teman-teman bisa bertanya langsung ke bagian Marketing BINUS University.

 

Terima kasih untuk teman-teman yang sudah datang ke GLOBALICOUS BINUS University 2022 kemarin, termasuk yang menyempatkan mampir dan bertanya di meja Prodi Pariwisata. Semoga kita bisa berjumpa lagi di Globalicious bulan September tabun depan ya…