Pada hari Jumat, 28 Oktober 2022 lalu, Himpunan Mahasiswa Pariwisata BINUS University menyelenggarakan pemiliah ketua HIMPAR untuk tahun 2023 mendatang. Kegiatan teresebut diselenggarakan di salah satu ruang kelas di Kampus Anggrek, dan dihadiri oleh mahasiswa Program Studi Destinasi Pariwisata BINUS University dari semua angkatan (B2023, 2024, 2025, 2026) – baik secara onsite dan online – serta para tenaga pengajar Program Studi Destinasi Pariwisata.

Mahasiswa BINUS Tourism dan Seksi Acara (Operator dan MC) bersiap-siap menjelang pembukaan acara

Sebelum pemilihan berlangsung, tiga kandidat dari Binusian 2025 menyampaikan visi, misi, dan program/kegiatannya masing-masing. Mereka adalah Leonardo Lawrence, Shinichi Maruo, dan Michael Tegar Wicaksono. Setelah itu, sesi penyampaian visi, misi, dan program/kegiatan dilanjutkan dengan sesi tanya jawab antara para kandidat dengan anggota Himpar, atau para mahasiswa Prodi Destinasi Pariwisata BINUS, dan para dosen. Masing-masing kandidat mempresentasikan materi dan mampu menjawab pertanyaan dengan sangat baik.

Tiga kandidat ketua HIMPAR 2023: Leonardo, Shinichi, dan Michael (semua mahasiswa B2025)

Sesi puncaknya adalah pemilihan ketua HIMPAR. Kegiatan ini bersifat tertutup, yang mana para pemilih (termasuk dosen) memilih kandidat dengan menuliskan nomor kandidat secara rahasia (pada secarik kertas kecil). Melalui penghitungan suara, akhirnya Leonardo Lawrence, atau biasa dipanggil Leo, terpilih sebagai kandidat dengan suara terbanyak – lebih dari setengah jumlah pemilih (sekitar 70an orang)

Seksi Acara kegiatan (operator komputer dan MC) yang sudah membawakan acara dengan baik

Inagurasi ketua HIMPAR Destinasi Pariwisata BINUS yang baru akan diselenggarakan sekitar bulan Maret tahun 2023, sekaligus serah terima pengurusan dari ketua HIMPAR yang sekarang.

 

Selamat untuk Leo, Shinichi, dan Michael yang telah melakukan presentasi dengan sangat baik. Selamat untuk Leo yang telah terpilih sebagai ketua HIMPAR 2023, juga untuk Shinichi dan Michael yang secara otomatis menjadi pengurus inti HIMPAR 2023. Terima kasih untuk panitia – B2024 dan B2025 – yang telah menyelenggarakan kegiatan pemilihan ini dengan sangat baik. Dan, terima kasih untuk seluruh mahasiswa dan tenaga pengajar Destinasi Pariwisata BINUS yang telah mendukung kegiatan serta memilih para pengurus HIMPAR BINUS 2023. Sukses selalu untuk kegiatan-kegiatan selanjutnya!