Dalam rangkaian acara Raimuna Nasional 2023, perwakilan siswa-siswi SMA/sederajat seluruh Indonesia berkunjung ke Bina Nusantara University, pada Jumat, 18 Agustus 2023, tepatnya di Kampus Anggrek. Siswa-siswi Pramuka Penegak dan Pandega ini mencoba merasakan bagaimana berkuliah (trial class) di Program Studi Pariwisata Bina Nusantara University (BINUS Tourism)

Trial class ini dibawakan oleh dosen-dosen BINUS Tourism yang berpengalaman dalam industri pariwisata. Trial class dibawakan dengan berbagai metode pembelajaran terkini yang membuat siswa-siswi ini menambah wawasan luas sekaligus bisa “having fun”. Salah satu aktifitas yang dilakukan dalam trial class ini adalah demonstrasi virtual tour daya tarik wisata dunia yang ada di Indonesia, salah satunya, Danau 3 warna, Taman Nasional Kelimutu, Flores, Indonesia.

Kegiatan trial class ini mendapatkan feedback yang baik dari siswa-siswi Pramuka ini. Mereka sangat antusias untuk belajar pariwisata lebih dalam lagi. BINUS Tourism memberikan pembelajaran mengenai pariwasata dengan pendekatan digital dan entrepreneurship. Mahasiswa akan diajarkan merancang, membangun, dan mengelola bisnis, terutama di Industri pariwisata.