Dalam kisah percintaan kita, beberapa orang mengalami kisah percintaan yang tidak mulus. Maka hal tersebut membuat beberapa orang memilih untuk mengakhiri kisah percintaannya dan mereka pasti mencari cara untuk move on. Berdiam diri di kamar, pergi mencari suasana baru, fokus pada pembentukan diri masing-masing, dan cara lainnya adalah bagaimana cara menghilangkan patah hati tersebut. Tetapi apakah pernah terpikirkan cara unik untuk menghilangkan patah hati seperti pergi ke Museum yang dapat membantu kita dalam patah hati?. Mahakax bersama Creativeintel dan Haluu menghadirkan sebuah Museum bernama Museum Patah Hati yang diharapkan bisa membantu para pengunjung move on dari masa lalunya.

Sumber: Instagram museum_patah_hati

Museum Patah Hati bukan hanya sekedar pameran seni tetapi menjadi tempat yang dapat mengubah pandangan kita terhadap patah hati dan move on menjadi sesuatu hal yang positif. Hal yang membuat Museum ini unik adalah ruangan demi ruangannya. Pada saat kita memasuki pintu masuk, pengunjung akan diajak jalan melewati sebuah lorong yang penuh dengan mawar merah. Ruangan selanjutnya, adanya tiga perasaan sekaligus seperti ketika awal mula jatuh cinta lewat penggambaran awan, perasaan digantung lewat permainan spiral. Ruangan berikutnya tentang perjalanan cinta yang bertepuk sebelah tangan dengan menyalakan lampu dengan tombol namun lampu tersebut susah untuk menyala sepenuhnya. Terdapat juga ramalan tarot untuk menghadapi pacar yang meng ghosting kita. 

Sumber: Instagram museum_patah_hati

Museum Patah Hati awalnya berlokasi di Chillax Jakarta dan setelah sukses memikat perhatian di Jakarta, sekarang Museum Patah Hati berlokasi di Braga CityWalk, Bandung dan berlangsung mulai tanggal 9 Oktober hingga 8 Desember 2023 dengan harga Rp 49.000. Pembelian bisa dilakukan secara online melalui aplikasi dan situs web goers, atau beli langsung lokasi.

Sumber: Instagram museum_patah_hati