Konser “The Eras Tour” merupakan rangkaian tur konser ke-enam miliki Taylor Swift yang sangat dinantikan oleh seluruh Swifties ini dimulai pada 17 Maret 2023 di Glendale, Arizona, Amerika Serikat menjadi salah satu konser dunia terlaris sepanjang masa dan menarik banyak perhatian bahkan sebelum konser diadakan. Namun rangkaian tur konser ini hanya mengunjungi satu negara di ASEAN, yaitu Singapura.

“The Eras Tour” di Singapura diadakan selama 6 hari, mulai dari tanggal 2 Maret 2024 hingga 9 Maret 2024 yang diadakan di National Stadium Singapore. Konser ini menjual lebih dari 300.000 tiket dan memberikan efek yang besar bagi Singapura terutama pada industri pariwisata dan perekonomian. Dilansir dari Channel News Asia pihak hotel mengatakan bahwa permintaan penerbangan dan akomodasi meningkat hingga 30%, yang berasal dari keinginan dari para wisatawan asing yang datang untuk mengikuti konser Taylor.

Manajer Umum Trip.com Edmund Ong mengungkap tur tersebut membuat layanan jalur udara menuju Singapura melonjak sebesar 186% dengan pemesanan akomodasi melesat hampir 5 kali lipatnya. Ekonom HSBC ASEAN, Yun Liu memperkirakan konser akbar Swift itu menyumbang 10% dari PDB dari sektor layanan darmawisata di Singapura, dan menyebutkan bahwa perputaran uang di Singapura pada saat itu mencapai Rp5,7 triliun.

Sumber berita: https://www.pramborsfm.com/music/serba-serbi-konser-taylor-swift-eras-tour-singapura-aksi-lobi-hingga-perputaran-uang-fantastis/all

Sumber featured image: https://www.detik.com/sumut/berita/d-6799578/jadwal-dan-harga-tiket-taylor-swift-singapore-2024-catat

https://hypebeast.com/id/2023/6/taylor-swift-the-eras-tour-bakalan-dateng-ke-singapore-dan-jepang

https://people.com/best-photos-taylor-swift-eras-tour-in-singapore-8603711